Teknik Komunikasi Audit dan Pelaksanaan Reviu Kertas Kerja Audit bagi Internal Auditor - Oktober

PRICE
Rp4,000,000.00

Start

18-October-2018 - 08:00

End

19-October-2018 - 17:00

Address

Grand Inna Malioboro Jl. Malioboro No. 60 Yogyakarta   View map

Peran internal audit dapat dikatakan professional jika hasil kerjanya memiliki substansi yang bermutu, menggunakan bahasa yang baik dan benar serta mengacu pada ketentuan/standar komunikasi yang berlaku. Dalam Standar Audit Intern dan Pedoman Reviu Sejawat mengatur mengenai Pelaksanaan Reviu Kertas Kerja Audit (RKKA) dan Kewajiban untuk mengkomunikasikan hasil penugasan audit intern dan pemantauan tindak lanjut pengawasan. Komunikasi hasil penugasan audit intern berguna untuk:

  • Mengkomunikasikan hasil audit intern kepada pihak-pihak yang berkepentingan sesuai dengan mandat dan kewenangan penugasan yang diberikan
  • Menghindari kesalahpahaman atas penugasan audit intern
  • Sebagai bahan untuk melakukan tindakan perbaikan bagi pihak auditee dan pihak-pihak terkait lainnya
  • Membantu pelaksanaan tindak lanjut dan untuk menentukan dampak terhadap rekomendasi perbaikan yang seharusnya
    dilakukan

Internal audit sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pengawasan harus memiliki kompetensi dibidang komunikasi audit dan
pelaksanaan reviu atas kertas kerja audit yang dibuat untuk mendukung temuan dan rekomendasi yang disampaikan.

Materi Meliputi :

  • Konsepsi dan Standar Komunikasi Hasil Audit Intern
  • Mekanisme, Prosedur dan Teknik Komunikasi Lisan, Tertulis dan Media yang Digunakan
  • Pelaksanaan Komunikasi Tindak Lanjut dan Penetapan Pejabat yang Bertanggungjawab
  • Studi Kasus Teknik Komunikasi Audit
  • Peran Tugas dan Tanggungjawab Pelaksanaan Reviu KKA
  • Metodologi dan Teknik-teknik Reviu Kertas Kerja Audit (KKA)
  • Penggunaan Sarana dan Media Dalam Reviu KKA
  • Studi Kasus dan Simulasi Pelaksanaan Reviu Kertas Kerja Audit
Download Brosur  

MORE DETAIL

Phone

021-3199 7495

Email

info@lpfa.co.id